149 Jum'at, 25 April 2014 | 18:48:03

Ini Pendapat KADIN mengenai akuisisi BTN dan Mandiri

Ini Pendapat KADIN mengenai akuisisi BTN dan Mandiri

Natsir Mansyur selaku Wakil Ketua Umum Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Bidang Pemberdayaan Daerah Tertinggal mengatakan bahwa akuisisi dua bank milik pemerintah yakni Bank Tabungan Negara dan Bank Mandiri jangan sampai merugikan sekitar 70 persen pengusaha di wilayah luar Jakarta yang melakukan bisnis perumahan dan konstruksi.

"Perumahan itu bisnis yang cepat dilakukan dengan investasi jangka panjang, lalu apabila salah pengelolaan akibat akuisisi, siapa yang mau tanggung jawab," katanya di Jakarta, Rabu (24/4/2014).

Dahlan Iskan, Menteri BUMN, menjamin bahwa akuisisi ini tidak akan membuat  Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mengalami kenaikan.

Senada dengan Natsir, Irwi Indiastuti Tjahyani selaku Wakil Ketua Komite Tetap Modal Ventura dan Pembiayaan Alternatif Kadin Indonesia menilai prospek bisnis perumahan sangat besar sehingga aspek bisnis dari perbankan akan sangat menguntungkan.

"Saya menilai sayang sekali apabila pasar perumahan ini dimanfaatkan oleh bank asing sehingga lebih baik diambil oleh bank lokal karena keuntungan akan kembali ke pemerintah," katanya.

Sumber : Antara

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita