75 Rabu, 23 April 2014 | 15:28:23

Inilah Calon Fasilitas Pendidikan Terpadu di Kenya

Inilah Calon Fasilitas Pendidikan Terpadu di Kenya

Nairobi, yang berbatasan dengan Muthaiga, Gigiri, serta daerah hunian Runda di Nairobi, Kenya rupanya memiliki hutan cagar alam di bagian utaranya. Ini juga yang menjadi alasan para arsitek Boogertman + Partners, konsultan  arsitektur asal Afrika Selatan yang  berhasil memenangkan kompetisi desain pusat pendidikan di sana, untuk menetapkan hutan Cagar Alam Karura, Kenya sebagai lokasi pembangunan Pusat pendidikan yang diberi nama Karura Forest Environmental Education Centre (KFEEC).

Lokasi KFEEC akan berada tidak jauh dari Kenya Teachers Training College, International Center for Research in Agro-forestry, dan United Nations Environment Programme Headquarters.

Kaura dipandang sebagai sebagai "paru-paru hijau untuk kota Nairobi yang penuh polusi". Karura juga memiliki sejumlah potensi alam lainnya seperti air terjun setinggi 20 meter, gua Mau-Mau, danau, serta jalur sepanjang 50km yang dapat digunakan untuk jogging atau sekadar menikmati pemandangan.

Mengusung visi untuk membangun "pusat pendidikan berkelas dunia yang memfokuskan diri pada keberlanjutan lingkungan di daerah setempat dengan penekanan pada generasi muda.",  KFEEC , tidak hanya dibangun untuk menyediakan area yang bisa digunakan sebagai tempat pameran permanen namun juga mencoba mengubah sikap masyarakat setempat mengenai konservasi lingkungan melalui program pendidikan.

Ruang pamer sementara KFEEC akan terdiri dari , "e-library" untuk menampilkan berbagai publikasi terbaru mengenai lingkungan hidup setempat, sebuah auditorium, ruang konferensi kecil, kafetaria, dan toko cenderamata.

Boogertman + Partners tidak hanya berusaha mengedukasi penduduk lewat pelatihan, forum pertukaran pengetahuan, dan memopulerkan gaya hidup "hijau" namun juga berusaha membatasi area pembangunan agar tidak mengganggu habitat di sekitar proyek.

Sumber : Archdaily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita