109 Rabu, 23 April 2014 | 15:27:59

Ini Butik atau Kolam Renang?

Ini Butik atau Kolam Renang?

Kolam renang seluas 161,4 m2 yang terletak di lantai dasar gedung apartemen di Minato Ward, Tokyo, Jepang ini sukses dirombak Arsitek Nobuo Araki dari The Archetype menjadi butik yang cantik.

Butik ini tidak hanya menyediakan ruang pamer, namun juga satu fitting room dan dua ruang penyimpanan stok.

Araki tidak banyak mengubah tampilan ruang. Hanya dengan menggunakan plafon kaca untuk memastikan sinar matahari leluasa masuk ke dalam ruangan serta memoles keramik agar tidak terlihat kusam sudah berhasil membuat ruangan tampil beda.

Untuk menggantung lemari-lemari estalase , Araki menambahkan semacam pipa besi menyerupai tangga eksisting yang ada di kolam renang dimana pipa yang sama namun menggantung dari plafon pun dimanfaatkan sebagai gantungan baju. Selain itu, untuk menyamakan tinggi permukaan kolam, Araki dan timnya menutup sebagian lantai dengan kaca.

Araki tidak mengubah ceruk kolam, ia hanya menambahkan menambahkan tangga yang lebih besar untuk mempermudah akses  ke bagian dalam kolam.

Sumber : Designboom

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita