154 Selasa, 22 April 2014 | 14:45:11

Niat Mulia Akon untuk Afrika

Niat Mulia Akon untuk Afrika

Akon, penyanyi rap berdarah Senegal yang lahir di Amerika Serikat, bekerja sama dengan Give1Project dan ADS Global Corporation SA untuk melaksanakan proyek "Akon Lighting Africa". Proyek ini dilatarbelakangi oleh pengalaman masa kecil Akon di Afrika dimana tidak ada akses ke jaringan listrik.

"Saya selalu berhasrat ingin menjadi bagian dari pembangunan infrastruktur di Afrika. Kami selalu menemukan tantangan di area yang sudah direncanakan sebagai lokasi pembangunan. Di sana tidak ada jaringan listrik. Jadi, itulah yang menjadi salah satu masalah terbesar mengapa pengembangan di Afrika begitu lambat," ujar Akon.

Senegal, Mali, Guinea Conakry, Gambia, Burkina Faso, Equatorial Guinea, Gabon, Kongo and the Pantai Gading merupakan negara-negara yang dikunjungi Akon dan rekan-rekannya pada Februari lalu. Terdapat hampir 200.000 rumah yang mendapatkan listrik dari proyek ini.

"Kami sudah mendekati persetujuan empat kontrak. Tiga lagi tengah dalam proses negosiasi. Jadi, tampaknya benar-benar baik," ujar Akon.

Akon menargetkan dapat menerangi satu juta rumah di Afrika pada akhir tahun ini dengan memanfaatkan energi matahari.

Proyek ini juga melibatkan pihak swasta seperti Akon Corp, SOLEKTRA International - BYD Solar, Azuri Technologies UK, NARI (bagian dari China Grid Group), CJI dan organisasi nirlaba Give1Project.

Sumber : Fastcoexist

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita