105 Senin, 21 April 2014 | 17:15:11

Skema Rancangan Bandara Terbesar di Dunia

Skema Rancangan Bandara Terbesar di Dunia

Bakal bandara terbesar di dunia ini seluas hampir 1.000.000 meter persegi dan terletak di tepi Laut Hitam atau sekitar 35 kilometer di luar ibukota Turki. Trio firma arsitektur internasional yang meliputi arsitek dari Grimshaw, arsitek Haptic, serta dari kantor arsitektur Nordic dipercaya untuk merancang kompleks tersebut.

"Kami sangat senang ditunjuk untuk proyek berani dan aspiratif ini. Kami berbagi ambisi untuk mengembangkan desain bandara yang benar-benar luar biasa dan layak bagi kota dunia seperti Istanbul," ujar Andrew Thomas dari Grimshaw.

"Kami senang dapat merespon tuntutan tinggi dari klien dan menciptakan solusi yang luar biasa, baik itu dalam hal fungsi maupun arsitekturnya," timpal Gudmund dari Nordic.

Langit-langit berkubah menandai struktur bangunan ini dimana kanopinya berdifusi dengan sinar matahari yang masuk melalui skylight. Adanya penggabungan pola geometris dengan warna dan nada yang bernuansa Istanbul merupakan cara untuk membangun cita rasa lokal.

Namun, meski dirancang dengan skala sangat besar, bangunan megah tersebut tetap ramah dengan kenyamanan para penumpang. Seluruh plasa sentralnya dibuat luas dengan halaman depan berupa keramaian lalu lintas yang nyaman dan berfungsi sebagai hub terintegrasi dengan kereta api, bus kota, dan mobil pribadi.

Akan ada pembangunan 6 landasan pesawat yang dibagi ke dalam 4 bagian dimana tahap pertama yang dijadwalkan dibuka pada tahun 2019 mendatang, diprediksi akan melayani 150 juta wisatawan setelah tahap akhir proyek tersebut selesai.

Sumber : Designboom

 

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita