94 Senin, 21 April 2014 | 16:11:00

Karya Terbaru dari Level Architects

Karya Terbaru dari Level Architects

Bagi Anda yang menyukai privasi, tidak salahnya untuk mengintip rumah besutan Level Architects yang berlokasi di Fukasawa, Tokyo, Jepang ini. Tujuan dari Level Architects adalah menciptakan rasa luas di dalam bangunan yang sempit. Ini dibuktikannya pada desain rumah yang ramping memanjang dengan lebar 4,6 meter dan panjang 17,3 meter.

Rumah yang minim jendela ini bukan hanya tidak memberikan kesempatan orang dari luar melihat ke dalam rumah tapi juga berhasil memasukkan banyak sinar matahari ke dalam interiornya.

"Daripada membiarkan ukuran tanah yang terbatas terasa, tujuannya adalah menciptakan ilusi keterbukaan dan koneksi pada lingkungan sekeliling, pada saat yang sama, memberikan privasi yang diinginkan oleh kebanyakan pemilik rumah di Tokyo," ujar para arsitek.

Mempunyai 4 lantai dengan lantai dasar yang mempunyai ketinggian palfon yang berbeda pada ruang keluarga, ruang makan, serta dapur, rumah ini memiliki dinding khusus di bagian selatan dan utara.  Bagian selatan berfungsi agar sinar matahari dari timur bisa memenuhi interior rumah, tanpa menyilaukan pemilik rumah. Sementara itu, dinding bagian utara digunakan sebagai papan reflektor dengan cara menangkap sinar dari selatan dan membuat interior lebih terang sampai lantai dasar.

Sumber : Dezeen

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita