69 Rabu, 16 April 2014 | 15:03:32

Jeddah Akan Dijadikan Pusat Wisata dan Bisnis Dunia

Jeddah Akan Dijadikan  Pusat Wisata dan Bisnis Dunia

Pada Forum Ekonomi Jeddah, Pangeran Sultan bin Salman, Presiden Arab Saudi, mengumunkan rencana untuk menjadikan Jeddah sebagai destinasi pariwisata dan komersial global dalam lima tahun ke depan. Hal ini terkait dengan sejumlah megaproyek seperti Bandar Udara Internasional King Abdulaziz, peningkatan kapasitas energi listrik, pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan fasilitas akomodasi, dan perluasan dua Mesjid Agung di Mekkah, dan Madinah, yang menjadikan Arab Saudi di urutan ke-23 dunia dengan infrastruktur paling canggih, dan ekonomi ke-19 terbesar di dunia, dengan realisasi investasi sejumlah 1,8 triliun Riyal Saudi (Rp 5.478 triliun).

"Seluruh proyek tersebut memberikan kesempatan kerja sekaligus merupakan salah satu tujuan utama dari rencana pengembangan pariwisata nasional. Lebih dari itu, kami bertujuan menjadikan Jeddah sebagai hub pariwisata dan bisnis," ujar Salman.

Di tahun 1950-an dan 1960-an, perekonomian Arab Saudi berkembang melalui pembangunan industri petrokimia. Dan sekarang, pemerintah Arab Saudi sedang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia secara nasional.

Program Saudisasi merupakan inisiatif yang dilakukan oleh Departemen Tenaga Kerja Arab Saudi untuk menjadikan negara tersebut menjadi tujuan yang menarik bagi warga dan turis mancanegara. Ada juga proyek yang melibatkan angkatan kerja muda Arab Saudi berusia maksimal 35 tahun yang diberi nama Saudi Aramco.

Sumber : Albawaba, Arabianbusiness

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita