68 Selasa, 15 April 2014 | 15:52:47

Ekspansi China di Kenya

Ekspansi China di Kenya

Nairobi, Ibukota Kenya, dipilih China untuk mengembangkan kawasan bisnis terpadu dengan menyadur kemegahan Dubai. Menginvestasikan dana sebesar USD 750 juta (Rp 8,6 Triliun) serta melibatkan 100 investor Asia dimana Sunday Nation dipilih sebagi arsitek megaproyek, meliputi 20 gedung pencakar langit, yang berada sekitar 30 kilometer dari Nairobi, tepatnya dekat dengan Sungai Athi, daerah Machakos.

Pengembangan kawasan akan yang berpotensi menyerap 200.000 tenaga kerja ini ditata seperti zona ekonomi baru yang mempertemukan perusahaan-perusahaan raksasa Asia dan Afrika Timur.

Awal Mei mendatang, Li Keqiang, Perdana Menteri Tiongkok akan mengunjungi Nairobi untuk membahas tentang megaproyek ini. Pekan lalu, perwakilan investor Tiongkok yang terlibat dalam megaproyek ini telah mengadakan pembicaraan dengan para pemangku kepentingan dalam pemerintahan untuk meletakkan strategi mempercepat pembangunan, dimana Qiu Yan yang mewakili Multi-Win Holding Ltd turut hadir.

"Proyek-proyek tersebut adalah manifestasi yang jelas dari rencana pemerintahan Jubilee untuk mengambil Visi 2030 ke tingkat berikutnya," ujar Munyori Buku, Direktur Komunikasi Eksternal Pemerintah Kenya,

Sumber : Constructionweekonline

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita