87 Senin, 14 April 2014 | 15:24:08

Xieli Garden di China

Xieli Garden di China

“Xieli Garden", taman kanak-kanak komunitas di Wuxi, sebuah kota di bagian selatan Provinsi Jiangsu, Republik Rakyat Tiongkok, didesain oleh United Design Group (UDG) China dengan bentuk "cincin elips spiral". Bentuk ini diyakini ideal sebagai lingkungan pembelajaran ideal bagi anak-anak dengan adanya jumlah sinar matahari yang cukup, serta hubungan langsung ke ruang outdoor.

"Bangunan ini dirancang dengan volume efisien untuk menciptakan efek dinamis ketika bergerak maju. Tata letaknya berbentuk oval introversi dengan halaman di bagian pusatnya sebagai area bermain dan lapangan upacara. Ini juga memastikan ada cukup banyak sinar matahari untuk 'Ruang Aktivitas Anak' dan ventilasi indoor," ujar pernyataan UDG.

Halaman di bagian selatan bangunan nantinya akan disediakan area bermain pasir, runway, dan tanaman-tanaman sehingga  bisa digunakan sebagai ruang beraktivitas. Para siswa TK dipastikan tidak akan terganggu oleh bisingnya lalu lintas dikarenakan adanya jeda di antara bangunan TK dengan lalu lintas.

Sumber : Archdaily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita