119 Jum'at, 11 April 2014 | 13:36:49

Konstruksi Lotte World Tower Sementara Dihentikan

Konstruksi Lotte World Tower Sementara Dihentikan

Kabar duka datang dari Seoul,Korea Selatan dimana konstruksi Lotte World Tower, mengatall setinggi 555 meter  dengan 123 lantai, sementara dihentikan. Banyaknya rentetan kecelakaan, menjadi alasan pemerintah setempat merekomendasikan pekerjaan konstruksi dihentikan sementara.

Di awal pembangunan, Lotte World Tower mendapat kecaman dari Angkatan Udara Korea Selatan yang  menilai pembangunan ini dekat dengan menara bandara Seoul di Seongnam , yang berfungsi sebagai rumah untuk satu skuadron tempur yang ditugaskan mempertahankan ibukota sehingga dapat mengancam keamanan dan keselamatan penerbangan.

Di tahun 2010, Presiden Lee Myung-bak menyudahi perseteruan ini dengan menyetujui rencana pembangunan dan juga memerintahkan bandara untuk mengubah landasan pacu sebesar 3 derajat. Keputusan ini banyak mendapat kritik keras karena dianggap lebih condong kepada kepentingan komersial ketimbang keselamatan publik.

Dimulai di tahun 2013, rentetan peristiwa kecelakaan terjadi seperti retakan beton pada pilar utama bangunan di Maret 2013, bagian tengah konstruksi ini runtuh, menewaskan 1 orang dan melukai lima pekerja lainnya  di bulan Juni dan empat bulan kemudian, pipa logam besar jatuh dari ketinggian 50 meter dan melukai seorang pejalan kaki.

Tidak berhenti disitu saja,  kurang dari dua bulan lalu, atau Februari, kebakaran besar terjadi di lantai 44 gedung ini dan yang terbaru yaitu tewasnya seorang pekerja berusia 38 tahun, Hwang, pada Selasa (7/4/2014) lalu, yang sedang menyelesaikan saluran air di lantai 12.

Prediksi para ahli menunjukkan yang memicu terjadinya pelanggaran keamanan dan keselamatan kerja di Lotte Construction adalah target penyelesaian proyek pada Mei tahun ini, padahal konstruksi baru mencapai 60 persen.

Sumber : KoreaTimes

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita