106 Jum'at, 11 April 2014 | 11:01:59

Rp 584,8 Miliar Per Unit, Harga Apartemen Super Mewah Ini

Rp 584,8 Miliar Per Unit, Harga Apartemen Super Mewah Ini

Usai masa intifada kedua, dua kota terbesar di Israel, Tel Aviv dan Yerusalem, mengalami ledakan sektor properti yang ditandai dengan makin banyaknya gedung jangkung di dua kota ini serta meroketnya harga rumah. The  Meier on Rothschild , dirancang pemenang Pritzker Architecture Prize, Richard Meier, dan dikembangkan oleh Berggruen Residential Ltd, merupakan salah satu proyek mewah dan bergengsi yang terletak di Rothschild Boulevard , jantung Teluk Aviv.

Kepopuleran Meier, yang rencananya dibangun sebanyak 42 lantai, dengan 20 persen  termasuk griya tawang yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi, dimana tiap unitnya terdapat ruang penyimpanan pribadi dan gudang anggur, setara dengan Fifth Avenue di New York, AS. Bukan hanya itu saja, penjualan Meier yang dibanderol seharga 51,5 juta dollar AS (Rp 584,8 Milliar) sudah terjual sebanyak 80 persen.

Kehadiran Meier menurut Shay Lipman, analis properti Excellence Brokerage Service, menjawab kebutuhan prestisius yang terus meningkat.

"Kebutuhan terutama berasal dari orang asing, termasuk Rusia, Amerika Serikat, dan Eropa terutama Belgia, dan Perancis. Namun, sebagian lagi karena meningkatnya anti-semitisme di Eropa," ujarnya.

Ditambah lagi dengan kehadiran para ekpatriat di Israel selama beberapa minggu atau bulan untuk pekerjaan dengan standar kesejahteraan tinggi.

Untuk skala menengah, Israel mengembangkan African-Israel Residences yang terletak di 7 Rav Kook Street, jantung kota Yerusalem. Dipasarkan dengan harga 2 juta dollar AS (Rp 22,6 miliar) untuk ukuran terkecil, dan 3,4 juta dollar AS (Rp 36,2 miliar) untuk griya tawang, apartemen ini menyasar pangsa pasar generasi muda yang dihasilkan generasi 1950-1960an. Selain sebagai tempat tinggal , mereka membelinya untuk investasi yang kemudian disewakan kembali.

Sumber : Thejewishweek

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita