116 Kamis, 10 April 2014 | 17:52:00

Banyaknya Tantangan yang Dihadapi Pengembang China

Banyaknya Tantangan yang Dihadapi Pengembang China

Akibat kelebihan pasokan hunian di kota-kota kecil yang berimbas pada pertumbuhan ekonomi yang melambat, akan menjadi tantangan terberat pengembang China.

"Kelebihan pasokan tetap menjadi perhatian utama dari sektor realestat," kata Qinwei Wang, ekonom yang berbasis di London Capital Economics Ltd.

"Persediaan terus meningkat dengan situasi yang rentan di beberapa kota ketiga. Ke depan, peningkatan permintaan untuk properti baru mungkin akan jauh lebih lemah dari selama dekade terakhir," tambahnya.

Ini memungkinkan adanya pembatasan perumahan pada kota-kota lokal pasca bangkutnya pengembang di kota selatan Shanghai bulan lalu. Sekitar 67 persen pembagunan perumahan di China tahun 2013, memurut catatan Nomura Holdings Inc, dibangun di kota-kota yang kurang makmur.

Sebagian besar orang berharap pasar properti China tidak akan runtuh tahun ini

Pada Maret lalu, LI Keqiang, PM China mengatakan pemerintah akan mengatur pasar perumahan berbeda antara kota yang satu dan kota lainnya dengan memperhitungkan kondisi lokal. 

Pada bulan lalu ada kenaikan 10,04 persen dari tahun sebelumnya.

Sumber : Bloomberg

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita