277 Kamis, 10 April 2014 | 11:21:44

Inilah Akuarium Terbesar di Dunia

Inilah Akuarium Terbesar di Dunia

Siapa tak kenal Seaworld? Pemegang rekor sebagai akuarium terbesar di dunia ini kini harus menelan pil pahit. Kedudukannya digeser oleh Chimelong Ocean Kingdom, China.  Taman Hiburan akuatik seluas 50.5 hektar yang terletak di Hengqin Island dekat Makau, provinsi sebelah tenggara Cina, Guangdong,  serta dikembangkan oleh Guangdong Chimelong Group , resmi dinobatkan sebagai  akuarium terbesar di dunia oleh Guinness World Records.

Berdasarkan versi Guinness, akuarium ini meraih 5 rekor dunia sekaligus yaitu sebagai akuarium terbesar , kubah akuarium bawah air terbesar, tangki akuarium terbesar, jendela akuarium terbesar, dan panel akrilik terbesar - termasuk terowongan yang memungkinkan pengunjung melihat pameran hiu paus.

Memakan waktu pembangunan selama 3 tahun, Su Zhigang, Direktur dari Guangdong Chimelong Group,  berencana menjadikan taman itu menjadi “Orlando-nya Cina”. Ini menjelaskan kemiripan taman ini dengan beberapa tujuan wisata tertentu di Florida.

“ Chimelong Ocean Kingdom akan menjadi taman hiburan terbesar pertama di Asia yang menggabungkan pameran hewan, acara hiburan, dan sensasi wahana yang menantang adrenalin,” kata PGAV Destinations, ahli strategi, perencana, perancang dan pengembang produk taman itu, dalam sebuah pernyataan.

12,87 Juta air asin dan air tawar yang disimpan di 7 area taman ini bertujuan untuk beberapa atraksi akuatik seperti pameran hiu paus, penguin, dan beruang kutub, bersama dengan lumba-lumba dari daerah hujan tropis yang lebih eksotis dan lumba-lumba putih Cina.

Taman ini juga menyediakan bioskop 4D, “coaster bersayap” pertama di Asia, Flying Over the Rainforest dan sebuah roller coaster yang menggabungkan pameran beruang kutub secara nyata.

Sejumlah atraksi mungkin terdengar aneh namun sebenarnya,

“Salah satu usaha terbaik di Asia dalam menciptakan tontonan interaksi antara manusia dan hewan,” kata Al Cross, Wakil Presiden PGAV Destinations dan pemimpin proyek.

Sumber : Yahoo News

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita