40 Kamis, 10 April 2014 | 11:18:49

Lahan Sempit Buat Jepang Bangun Apartemen Ini

Lahan Sempit Buat Jepang Bangun Apartemen Ini

Keterbatasan lahan merupakan hal umum yang terjadi di Jepang. Di Nagoya, misalnya, kota terpadat urutan ketiga di Jepang, tidak hanya berkutat dengan keterbatasan lahan tapi juga dengan kenaikan harga lahan yang berimbas pada naiknya harga properti. Banyak bangunan yang dinaikkan ketinggian lantainya demi efektifitas lahan.  Bosan dengan konsep pencakar langit yang monoton, Hideaki Takayanagi merancang konsep menara menjulang yang diberi nama 'Tahiro 71'.

Mengusung prinsip hunian vertikal perkotaan, Takayanagi mengkhususkan dalam hal penggunaan jumlah jendela di seluruh volume ruangan.

Ada 7 jendela dalam setiap kamar di bangunan ini yang saling berhubungan dengan ruangan serta interior yang terdiri dari furnitur-furnitur built in, yaitu meja atau bangku terbuat dari kayu. Jendela – jendela ini sekilas terlihat tersusun teratur namun dari dekat barulah terlihat jelas bahwa  ukuran dan bentuknya meniru susunan bangunan di sekitarnya.

Penambahan fasad berlubang dimaksudkan untuk memperlihatkan aktivitas penghuni. Tiap unit terdiri dari 2 kamar dan 2 kamar mandi yang dipisahkan oleh ruang utama.

Sumber : Designboom

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita