69 Senin, 07 April 2014 | 13:53:51

Akan Digelar Razia untuk Ekspatriat di Jababeka

Akan Digelar Razia untuk Ekspatriat di Jababeka

Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menertibkan Warga Negara Asing ilegal di wilayah itu. Meman Sulaeman, Kepala Bidang Pendaftaran dan Mobilitas Penduduk pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi, mengatakan, banyak warga negara asing atau ekspatriat yang bekerja di kawasan industri yang belum mempunyai surat tinggal sementara.

"Yang tercatat saat ini sekitar 900-1000 warga asing di Kabupaten Bekasi," kata Meman, kemarin,(6/4).

Padahal kata dia, kenyataan di lapangan menunjukkan angka yang jauh dari data tadi. Di kawasan industri Lippo Cikarang dan Jababeka misalnya, hampir semua pemilik perusahaan dan pengelolanya berkewarganegaraan asing.

"Mungkin saat ini jumlahnya mencapai ribuan," kata Meman.

Meman berujar Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menggelar razia untuk mendata warga asing yang bekerja di kawasan industri maupun tinggal di wilayahnya. Setelah melakukan razia dan pendataan terhadap para ekspatriat tersebut, nantinya data itu akan digunakan sebagai dasar untuk mengeluarkan Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT).

Meman menambahkan, razia tersebut dilakukan agar semua warga asing tertib secara administrasi. Jika setelah razia masih ada warga asing yang ketahuan tidak memiliki izin tinggal, maka ekspatriat itu akan mendapat teguran.

Sumber : Yahoo New

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita