177 Rabu, 02 April 2014 | 09:55:34

Satu Lagi Karya Zaha Hadid di Macau

Satu Lagi Karya Zaha Hadid di Macau

Zaha Hadid Architects tampaknya belum puas menghiasi cakrawala dunia dengan bangunan-bangunan megah dan imajinatif. Kali ini, pengembang dan pemilik berbagai fasilitas kasino di Asia, Melco Crown Entertainment menggunakan jasa Zaha Hadid Architecture dalam  mendesain hotel kelima di City of Dreams, Cotai, Macau. Hotel di tanah impian ini akan memiliki 40 lantai dengan luas total lantai mencapai 150.000 meter persegi. Bangunan hotel tersebut diperkirakan akan diisi oleh 780 kamar hotel, kamar-kamar suite, dan sky villa.

Selain itu, hotel mewah ini pun akan memiliki ruang-ruang rapat, fasilitas untuk mengadakan acara, ruang bermain, atrium lobi, restoran, spa, dan kolam renang di lantai atas (sky pool). Dengan kata lain, bangunan ini sengaja dirancang agar mampu menampung berbagai macam kegiatan dan keperluan penggunanya.

Dalam pernyataan resminya, para arsitek menyatakan bahwa desain ini menggunakan teknik inovatif.

"Desainnya mengombinasikan ruang publik dramatis dan banyaknya kamar-kamar tamu dengan teknik inovatif dan kohesi formal," ujar para arsitek.

Pembangunan hotel ini sudah dimulai pada 2013. Menurut rencana, hotel tersebut akan dibuka pada awal 2017.


Editor                : Hilda B Alexander
Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Dezeen

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita