66 Jum'at, 21 Maret 2014 | 16:06:40

9 Orang Tewas Saat Hotel Afghanistan Diserang

9 Orang Tewas Saat Hotel Afghanistan Diserang

Pihak berwenang Afghanistan mengatakan sembilan orang tewas dalam serangan yang dilakukan oleh orang-orang bersenjata di sebuah hotel mewah di Kabul. Penegasan ini berbeda dengan keterangan sebelumnya bahwa serangan di hotel tersebut tidak menelan korban jiwa.

Seorang wakil menteri Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan di antara mereka yang tewas terdapat dua anak-anak setempat dan empat warga negara asing.

Pejabat itu mengatakan empat pemuda dengan bersenjatakan pistol kecil berpura-pura sebagai pengunjung restoran sebelum mereka mengeluarkan tembakan.

Habib Afghan, seorang anggota parlemen ditembak dan menderita luka-luka.

Puluhan orang termasuk warga Afghanistan dan warga negara asing berlindung di lantai bawah tanah hotel ketika pasukan keamanan terlibat baku tembak dengan penyerang.

Baku tembak berlangsung selama dua jam dan para penyerang akhirnya ditembak mati.

Taliban menyatakan kelompok itu melakukan serangan.

Sebelum serangan di hotel di ibukota, militan Taliban melancarkan serangkaian serangan bunuh diri yang menewaskan sedikitnya 11 orang.

Tujuh militan juga tewas ditembak polisi dalam serangan atas satu kantor polisi dan beberapa kantor pemerintah di Jalalabad, Afghanistan timur. (bbc/bbc)

Sumber : Detik


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita