42 Kamis, 20 Maret 2014 | 11:02:33

Rencana untuk Menggabungkan SD-SMA Dalam Satu Gedung

Rencana untuk Menggabungkan SD-SMA Dalam Satu Gedung

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menggabungkan tiga tingkatan sekolah, mulai dari SD, SMP sampai SMA dalam satu gedung yang sama.

"Dengan penggabungan itu, maka pengeluaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI untuk keperluan rehabilitasi gedung sekolah bisa ditekan," kata Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (19/3).

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, pihaknya telah memberikan instruksi secara langsung kepada Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah (Pemda) DKI Jakarta.

"Kami sudah instruksikan, dan sampai dengan saat ini, Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI masih mengerjakan rencana tersebut. Berdasarkan laporan mereka, sudah ada tiga lokasi untuk dibangun gedung sekolah," ujar Ahok.

Dia menuturkan setelah mendirikan gedung sekolah, selanjutnya Pemprov DKI juga akan membangun rumah susun (rusun) terpadu serta pasar rakyat.

"Sebetulnya, konsep besarnya adalah penggabungan antara pemukiman warga, perkantoran, pendidikan serta tempat belanja kebutuhan sehari-hari berupa pasar rakyat," tutur Ahok.

Dia mengungkapkan penggabungan antara perumahan, terutama berupa rusun, dengan perkantoran dan juga pasar serupa dengan konsep superblok di kawasan Mangga Dua.

Dia menambahkan pasar tradisional atau pasar rakyat harus dibangun di lokasi pemukiman warga karena meskipun saat ini sudah banyak pasar modern, masih ada warga yang memilih berbelanja di pasar rakyat. [Ant/L-8]

Sumber : Suara Pembaruan

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita