247 Selasa, 18 Maret 2014 | 09:09:39

Salon Kecantikan Istimewa yang Ramah Lingkungan

Salon Kecantikan Istimewa yang Ramah Lingkungan

Salon kecantikan yang ada di Osaka, Jepang ini tidak biasa. Alih-alih tampak modern dan serba terang karena lampu-lampu neon, salon ini justru memanfaatkan sorotan sinar matahari dan penggunaan material berwarna terang. Di saat yang sama, penggunaan kayu dan warna-warna pastel membuatnya terasa hangat, namun terang dan menyenangkan.

Salon ini merupakan hasil desain Yusuke Seki. Secara khusus, Seki memilih aksen kayu untuk dia gunakan pada lantai dan furnitur, cat putih untuk dinding dan pembatas berlipat, serta beberapa warna pastel. Pemilihan warna untuk salon bernama Kolmio+LIM tersebut tidak sembarangan. Warna coklat dan putih rupanya melambangkan warna-warna kulit, sementara warna merah muda dan biru pastel melambangkan pewarna kuku.

Selain pemanfaatan sinar matahari dan penggunaan warna-warna terang, satu fitur salon yang begitu dibanggakan oleh sang desainernya adalah dinding berliku atau dinding zigzag.

"Kami mendesain dinding zigzag berwarna putih untuk merepresentasikan warna kulit dasar," ujar Seki.

"Melalui bayangan dan cahaya, fitur ini akan menciptakan lebih banyak definisi."

Menurut Seki, dinding yang membatasi dua ruang perawatan tersebut akan menangkap sinar matahari dan memicu adanya berbedaan menarik, sama seperti perbedaan kulit dan kuku di jemari.

Setiap ruang punya peruntukkannya sendiri. Ruang di tengah-tengah, yang tampak seperti ruang kelas adalah ruang untuk perawatan kuku. Sementara itu, ada pula area khusus untuk perawatan kuku kaki (pedicure). Ada pula ruang dengan dinding berwarna merah muda pastel yang bisa digunakan sebagai ruang duduk tambahan.

Editor                : Hilda B Alexander
Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Dezeen

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita