61 Senin, 17 Maret 2014 | 14:31:02

Dirut BTN: Kita tidak mau diakuisisi

Dirut BTN: Kita tidak mau diakuisisi

Bank Tabungan Negara (BTN) menolak untuk diakuisisi oleh sesama bank perusahaan pelat merah. Belakangan memang santer tersiar kabar bahwa dua bank BUMN, Mandiri dan BRI, bersiap untuk mencaplok BTN.

"Kami tidak mau diakuisisi," ujar Maryono, Direktur Utama BTN dalam sambutan di acara ulang tahun BTN ke-64 di Ancol, Jakarta, Minggu (16/3).

Dia menegaskan bahwa BTN akan fokus berkonsentrasi melakukan transformasi. Dia berharap BTN sudah memiliki wajah baru dengan prospek menjanjikan pada 2017.

"Kita konsentrasi bagaimana memerbaiki kinerja. Kita meningkatkan kinerja itu yang kita lakukan, transformasi inilah yang kita bangun. Ini memerlukan waktu sampai 2017, baru bisa dilihat hasil dari BTN yang baru ini," jelasnya.

Isu mengenai akuisisi PT Bank Tabungan Negara Tbk oleh PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk bukan isapan jempol. Sebab, isu tersebut sudah menjadi wacana sejak era Menteri BUMN Tanri Abeng.

Dia berkeinginan bank BUMN dikonsolidasi. Dengan demikian, satu atau dua bank besar dapat ekspansi hingga ke luar negeri.

"Targetnya membuat satu atau dua bank saja tetapi besar untuk bisa go global," kata sumber di internal kementerian BUMN, beberapa waktu lalu.

Namun wacana tersebut, masih dalam tahap pengkajian oleh internal BUMN. Sehingga, belum ada pembahasan.

"Tetapi belum dibahas karena semua alternatifnya sedang dikaji," ucapnya.

Sumber : Yahoo News

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita