131 Rabu, 12 Maret 2014 | 14:24:49

Perumahan di Tangerang Sudah Bisa Menikmati Pasokan Gas PGN

Perumahan di Tangerang Sudah Bisa Menikmati Pasokan Gas PGN

Untuk mereka yang berada di kawasan Tangerang, saat ini bisa bernafas lega. Pasalnya, PT Perusahaan Gas Negara (Persero), meresmikan proyek pembangunan jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga di area Tangerang, Banten. Dikutip dari berbagai sumber, pembangunan fasilitas jaringan distribusi gas ini akan lebih banyak masyarakat yang menikmati manfaat gas bumi sebagai energi baik yang ramah lingkungan, aman dengan harga terjangkau.  

Sebelum ada jaringan PGN, masyarakat rata-rata hanya mengeluarkan uang langganan sekitar Rp40.000. Sementara dengan memakai gas elpiji yang per tabungnya (ukuran 12 kilogram) harganya lebih dari Rp100.000.

Hingga saat ini di kawasan Tangerang sudah ada sekitar 5.520 rumah tangga dan komersial yang menikmati gas bumi dari PGN, dan direncanakan terus bertambah. Selain rumah tangga, PGN juga melayani pelanggan usaha kecil seperti rumah makan dan restoran dalam penyediaan gas bumi.

Beberapa perumahan di Tangerang yang sudah mendapatkan aliran gas dari PGN diantaranya, Perumnas Karawaci, Perumahan Cimone, Perumahan Harapan Kita, Perumahan Palem Semi dan perumahan lainnya sejak tahun 1999.

Menurut Direktur SDM dan Umum PGN, Hendi Kusnadi, saat ini PGN Area Tangerang telah memiliki dan mengoperasikan pipa sepanjang 75,8 kilometer yang ditujukan untuk melayani pelanggan rumah tangga dan komersial.

“Peningkatan pelayanan dan pengembangan jaringan distribusi gas ini merupakan bagian dari upaya PGN untuk mendukung program transformasi energi dari Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Gas Bumi,” tuturnya.

Haryanto
Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita