78 Senin, 10 Maret 2014 | 10:11:59

Ternyata, Harga Properti di Dubai Tergolong 'Murah'

Ternyata, Harga Properti di Dubai Tergolong 'Murah'

Tak seperti yang dibayangkan, harga properti di Dubai ternyata masih tergolong "murah". Meski terus meningkat dan mencatat kenaikan 17 persen pada Desember 2013, harga properti di kota terbesar kedua Uni Emirat Arab ini masih sangat bersahabat. Dengan menggenggam 1 juta dollar AS (Rp 11,2 miliar), Anda akan mendapatkan unit apartemen seluas 146 meter persegi. Ini artinya, harga apartemen tersebut hanya Rp 76,7 juta per meter perseginya. Kompetitif, bukan?

Bandingkan dengan harga apartemen Keraton Residence di area Plaza Indonesia, Jakarta. Menurut Associate Director Research Colliers International Indonesia, Ferry Salanto, harga per meter persegi apartemen mewah ini menembus angka Rp 138,8 juta.

Dari hasil pelacakan Knight Frank, di antara 20 kota yang disurvei, Dubai berada di posisi 19, bersama dengan Cape Town, Afrika Selatan, dengan catatan harga properti Rp 51,2 juta per meter persegi.

Meski demikian, harga properti Dubai punya kans untuk terus tumbuh. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhan selalu di atas dua digit. Harga rerata juga masih di bawah level tertinggi sebelum krisis.

Sumber : Kompas


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita