70 Kamis, 06 Maret 2014 | 10:28:05

Sewa Kantor di Hongkong Rp11 Juta/m2 !

Sewa Kantor di Hongkong Rp11 Juta/m2 !

Di Hongkong penyewa bersedia membayar dua kali lipat lebih tinggi untuk biaya sewa  kantor yang terletak di lantai atas gedung pencakar langit, dibandingkan tarif sewa ruangan yang setara di Manhattan. Laporan ini menyebutkan, tempat kerja yang seharusnya murah dan terletak di lantai atas gedung pencakar langit ini mencatat harga sewa tertinggi yakni US$69.222 meter persegi di Hong Kong atau setara dengan Rp11 juta per meter persegi. Nilai ini jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan taris sewa di Tokyo US$42,283, atau Rp506.856/meter persegi, atau di US$25.740 (Rp308.880) di Manhattan.

Kota yang berbasis pulau ini cenderung untuk menggunakan menara untuk memaksimalkan ruang. Namun, Hong Kong dan Tokyo dalam jangka waktu jauh ke depan akan kehilangan tempat pertama dan kedua, kata James Roberts, Rabu (5/3/2014).

Persaingan ke depan akan semakin ketat. Dan, James meyakini nantinya akan terjadi persaingan antara Manhattan, London dan Singapura sebagai tempat pilihan perkantoran. Sementara itu, analis dari Credit Suisse Group AG yang dipimpin oleh JoyceKwock memperkirakan tarif sewa di kawasan pusat atau distrik utama bisnis di Hong Kong akan naik 15% tahun ini karena meningkatnya permintaan dari bank.

Sementara itu, di Manhattan, perusahaan keuangan yang mengurangi kebutuhan ruangan atau sedang memotong biaya teknologi serta perusahaan media lebih menyukai bangunan tua untuk membatasi kenaikan harga sewa.


Penulis  : Ferdinand Lamak
Sumber  : Rumah123


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita