106 Rabu, 05 Maret 2014 | 14:12:43

Bank Al Salam Luncurkan REIT Syariah

Bank Al Salam Luncurkan REIT Syariah

Al Salam Bank Bahrain (ASBB) baru saja mengumumkan peluncuran sarana multi finansial untuk sektor properti (real estate investment trust/REIT). REIT ini mengadopsi prinsip-prinsip syariah. ASBB akan menjadi investor bagi dana baru yang nantinya dikelola oleh B & I Capital AG, bank berbasis di Swiss. Dana yang terkumpul diinvestasikan di 15 sampai 35 properti dengan fokus pada investasi jangka panjang.

"Dana tersebut bertujuan untuk memberikan manfaat kepemilikan beragam properti di Asia. REIT syariah akan disukai oleh masyarakat muslim dan sistem keuangan Islam yang mengikuti kaidah syariah,"  Ujar Anwar Khalifa Al Sada, Vice CEO ASSB.

ASBB sendiri merupakan investor utama pada Sabana Industrial REIT yang terdaftar di bursa efek Singapura tahun 2010. Sabana Industrial REIT adalah REIT pertama di dunia yang mengadopsi prinsip-prinsip Islam.

Untuk diketahui, Bahrain termasuk pasar yang cepat pulih. Menurut konsultan properti Cluttons, pasar properti makin semarak berkat gelombang eskpatriat yang bekerja dan tinggal di negeri kerajaan ini.

Para ekspatriat tersebut bekerja di industri minyak dan gas. Jumlah mereka sangat banyak, sehingga mendorong pasar properti, terutama sektor hunian, bangkit lebih cepat dibanding perkiraan.

Cluttons meprediksi, dalam enam bulan ke depan, kinerja pasar akan tetap stabil positif. Pasalnya, saat  pertumbuhan ekonomi pada 2013 mencapai 2 persen, terdapat 20 perusahaan multinasional yang menginvestasikan dana senilai 300 juta dollar AS (Rp 3,4 triliun). Terlebih tahun ini, di mana pertumbuhan ekonomi diperkirakan mencapai 4 persen.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita