85 Selasa, 04 Maret 2014 | 10:11:45

Taman Surya di Surabaya Dipercantik dengan Rp 3,1 M !

Taman Surya di Surabaya Dipercantik dengan Rp 3,1 M !

Wajah Kota Surabaya kembali dipercantik. Taman Surya, taman yang ada di depan Balai Kota Surabaya ini kini sedang direnovasi. Anggaran untuk mempercantik taman dianggaran Rp 3,1 M. Renovasi dilakukan karena, setiap kali hujan turun, taman ini sering digenangi air. Taman yang dilengkapi air muncrat di tengahnya ini rencananya akan dikeramik.

"Area yang dulunya dipaving, nanti diberi keramik. Kemudian, lahan rumputnya ditinggikan," kata Eri Cahyadi, Senin (3/3/2014).

Pria yang menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) ini menerangkan, warna keramik yang akan dipasang di Taman Surya, senada dengan yang sudah terpasang di pedestrian.

Selain itu, konsep air muncrat tetap dipertahankan. Begitu pula letak pohon-pohon besar tidak akan dipindah atau dikurangi.

Proses renovasi Taman Surya berlangsung sejak Februari 2014. Rencananya, renovasi ini ditargetkan kelar 5-6 bulan lagi.

"Tapi renovasinya sering berhenti karena ada beberapa kali acara-acara pemerintahan yang sulit diprediksi," tutur Eri.

Menurut Kepala Bidang Pembangunan DCKTR Lilik, proses renovasi paling lama akan kelar pada September 2014. Nantinya, wajah Taman Surya akan sejajar dengan pedestrian di kanan-kirinya.

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita