101 Kamis, 27 Februari 2014 | 10:40:37

Akhirnya! Eks Warga Kali Sentiong Dapat Rusun di Komarudin

Akhirnya! Eks Warga Kali Sentiong Dapat Rusun di Komarudin

Sudah lebih dari sepekan, puluhan warga eks Kali Sentiong di Kelurahan Sunter Agung terlantar di emperan rusun Komarudin. Kini sejak ramai pemberitaan, mereka pun telah dapat hunian yang layak. Dari 15 Kepala Keluarga, 7 di antaranya telah melakukan pengundian untuk hunian di rusun Komarudin. Tujuh KK tersebut telah menghuni di blok E lantai dua.

"Tadi sudah diundi, alhamdullilah dapat juga rusun," ujar Lestari di Rusun Komarudin, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (26/2/2014).

Lestari mengatakan dirinya mendapat hunian di lantai 2 Blok E Nomor 11. Usai mendapat kunci rusun, bersama ketujuh kepala keluarga lainnya harus menanda-tangani surat penempatan rusun.

"Tadi sudah tanda tangan surat perjanjian gitu deh, kalau sisanya yang belum dapat kunci saya nggak tahu mungkin mereka ngungsi ke rumah saudaranya," tuturnya.

Lestari mengaku tenang usai dapat rusun di Komarudin. Bagaimana tidak, hampir satu minggu mereka terlunta-lunta di emperan rusun.

"Sekarang bisa lebih tenang setelah seminggu menunggu. Sampai-sampai suami saya nggak bisa kerja," tuturnya.

Suami Lestari sendiri merupakan kuli bangunan di Sunter. Meski begitu sang suami masih dapat menghidup ketujuh anaknya

"Yang sekolah cuma anak ke empat saya dia masih SMP kalau adek-adek masih kecil-kecil, sementata kakaknya ada ikut kerja sama bapaknya jadi kuli,"

Lestari menyatakan keluarganya berencana untuk menetap di Rusunawa Komarudin. Kendati telah tidak memiliki tempat tinggal lagi.

"Pengennya sih selamanya, tapi nggak tahu juga, kemarin kita digusur mau tinggal dimana lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Anggi, salah seorang staf Pengelola Rusunawa Komarudin mengatakan, pengundian dilakukan setelah pihaknya memverifikasi data tujuh keluarga tersebut. Sementara 8 Kepala keluarga yang lainya belum mendapat unit rusun akan diundi setelah ada keputusan dari Dinas Perumahan DKI.

"Jadi ada tujuh keluarga yang diundi, dan semuanya menghuni Blok E. Masih ada delapan lagi yang belum diundi dan menunggu keputusan dari dinas. Lagipula mereka masih ada di rumah kerabatnya," kata Anggi

Menurutnya 15 Kepala Keluarga yang terlunta-lunta tersebut. Telah didaftarkan di kelurahan Sunter Agung.

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita