51 Kamis, 20 Februari 2014 | 13:06:42

Menyusul Singapura, Pasar Properti Hong Kong Juga Terpukul

Menyusul Singapura, Pasar Properti Hong Kong Juga Terpukul

Sempat mengalami masa keemasan selama bertahun-tahun, pasar properti di Singapura dan Hong Kong akhirnya jatuh juga. Hal ini disebabkan oleh suku bunga yang tinggi dan meningkatnya pasokan. Bahkan CIMB mencatat, tahun 2014 dan 2015 pasar properti di kedua negara ini diprediksi akan turun hingga 10 persen.

"Sepertinya pemerintah kedua kota ini khawatir dengan terjadinya bubble. Oleh karena itu mereka mengambil langkah untuk 'mendinginkan' pasar properti disana," kata Peter Churchouse, Direktur Asia Hard Report, (20/2/2014).

Tercatat, harga perumahan di kedua kota ini pada kuartal IV-2014 mengalami penurunan hingga 0,9 persen. Penurunan ini merupakan penurunan pertama dalam beberapa tahun terakhir.
 
Sejumlah pengamat berharap, volume penjualan tidak sampai jatuh ke angka 20 persen di tahun ini. Meski harga mengalami penurunan 5 persen di tahun 2014 dan 15 persen pada 2015, tetapi suku bunga akan tetap naik. (wdi)

Sumber             : Okezone
Sumber Gambar : Forbes

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita