69 Rabu, 19 Februari 2014 | 09:50:15

Kemenpera Diminta Perbaiki Rumah Bekas Bencana Alam

Kemenpera Diminta Perbaiki Rumah Bekas Bencana Alam

Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) diminta menginventarisasi dan membantu perbaikan rumah sebanyak 4.700 unit melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk jalur Pantura, yakni Kabupaten Indramayu dan Kota Cirebon. Sementara untuk Kota Manado, Kemenpera diminta membangun rumah sederhana dan rumah susun sesuai dengan Undang-Undang Penataan Ruang. Untuk Kabupaten Karo yang terkena bencana erupsi Gunung Sinabung, Kemenpera diminta untuk bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Untuk Kabupaten Purworejo Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Kemenpera diminta merehabilitasi dan merenovasi perumahan dan permukiman.

“Kemenpera telah menyusun rencana penanganan dampak bencana baik di Kabupaten Karo, Kota Manado maupun Cirebon melalui program perumahan swadaya, perumahan formal, maupun kawasan,” kata Menpera Djan Faridz dilansir dari laman Kemenpera, Selasa (18/2/2014).

Sementara anggota Komisi V DPR RI, Yoseph Umar Hadi mendukung rencana Kemenpera untuk penanganan bencana yang dimaksud.

“Kita dorong pembangunan agar sesuai dengan tata ruang karena banyak daerah resapan sekarang ini kondisinya sudah amburadul dan itu berbahaya bagi kehidupan bermasyarakat di perkotaan”, ujar Yoseph. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita