58 Selasa, 18 Februari 2014 | 16:49:27

China Pilih Atkins Rancang Bandara Senilai Rp 66,6 Triliun

China Pilih Atkins Rancang Bandara Senilai Rp 66,6 Triliun

Atkins dan China Southwest Architectural Design and Research Institute (CSWADI) akhirnya berkolaborasi mendesain rancangan induk Bandara Qingdao. Fasilitas lapangan terbang yang berada di Provinsi Shandong ini diperkirakan menelan biaya sekitar 35 miliar yuan atau setara Rp 66,6 triliun. Selain rencana induk, keduanya juga bertanggung jawab atas desain bandara, perencanaan transportasi, lansekap, dan rekayasa pengairan.

Proyek Bandara Qingdao merupakan salah satu dari lima rencana pembangunan bandara baru yang disetujui oleh Komite Pembangunan dan Reformasi Nasional China dengan nilai total 150 miliar yuan (Rp 285,5 triliun).

China mengharapkan dapat meraup penumpang sebanyak 38 juta orang per tahun pada 2025 dan 60 juta orang pada 2045 melalui Bandara Qingdao. Ekspektasi tersebut idasarkan pada keyakinan bahwa bandara baru ini akan meningkatkan kapasitas pengunjung di Provinsi Shandong.

Perwakilan CSWADI, Yang Guo, mengatakan, bahwa terpilihnya mereka sebagai pemenang kontrak merupakan awal kemitraan yang produktif antara Atkins dan CSWADI. Kedua belah pihak memiliki keterampilan khas dan kemampuan desain yang kuat.

"Ini adalah kombinasi dari pengetahuan lokal dan pengalaman internasional yang menciptakan sinergi paling kuat," ujar Guo.

Sementara CEO Atkins wilayah Asia Pasifik, Chris Birdsong, menambahkan, kontrak pekerjaan mendesain untuk Bandara Qingdao adalah buah dari kehadiran mereka selama 20 tahun di China. Di China-lah mereka mendapatkan reputasi sebagai pemain utama dalam perencanaan, arsitektur, dan bisnis lansekap.

"Kerjasama kami dengan CSWADI yang merupakan lembaga desain terkemuka di China dan terbesar di China Barat, memungkinkan terbukanya peluang transfer multidisiplin, teknologi dan jasa kamiuntuk China," kata Birdsong.

Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Worldarchitecturenews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita