224 Jum'at, 14 Februari 2014 | 12:57:48

Begini Tes Ketinggian di Shanghai Tower...

Begini Tes Ketinggian di Shanghai Tower...

Jika Anda takut akan ketinggian, maka berpalinglah sekarang juga dari foto-foto yang diambil dari atas gedung pencakar langit tertinggi kelima di dunia, yaitu Shanghai Tower, China. Batasnya cuma langit! Diambil di ketinggian lebih dari 2.000 kaki, foto-foto ini seperti ingin membuktikan bagaimana rasanya berdiri di atas gedung tertinggi di China itu. Upaya ini dilakukan oleh Vadim Makhorov dan Vitaly Raskalov dengan kenekatan ala ninja. Mereka membutuhkan waktu dua jam sebelum menaklukkan gedung tertinggi kedua di dunia itu.

Dalam upaya untuk menghindari pihak berwenang China, keduanya harus rela menunggu langit gelap. Mereka mengintai dan mengendap-endap, persis ninja, meniti menara itu.

"Ada banyak penjaga dan kamera di sekeliling menjaga di siang hari, jadi kami mulai mendakinya pada malam hari. Itu lebih mudah," kata Vadim.

"Butuh waktu sekitar dua jam untuk sampai ke puncak. Tetapi, ketika kami sampai di sana, kami hanya bisa melihat awan. Kami harus menunggu berjam-jam sampai awan itu hilang, dan itu sepadan. Pemandangannya seperti dari jendela pesawat," tambahnya.

Selanjutnya, segera melihat celah di kumpulan awan itu, keduanya langsung naik ke atas crane dan mendapatkan beberapa gambar besar kota di bawah menara itu.

"Kami tidak takut sama sekali dan kami tidak terluka akibat berjalan di menara ini," ujar Vadim.

Ia mengakui, hasil dari misi tersebut, keduanya tidak bisa tidur selama lebih dari 24 jam. Menurut Vadim, secara fisik dan mental itu sangat menantang bagi mereka berdua.

"Target kami adalah mendaki menara tertinggi di China. Rasanya luar biasa mencapainya. Langit adalah batasnya," ungkap Vadim.

Seperti diketahui, kota Shanghai, China, kini memiliki pencakar langit tertinggi kelima di dunia, yaitu Shanghai Tower. Pekerjaan konstruksi struktur telah mencapai 603 meter dan direncanakan rampung sebelum tahun 2014 berakhir.

Kontraktor gedung yang masuk dalam kategori megatall ini, The Shanghai Construction Group, mengumumkan pencapaian konstruksi sekaligus membantah rumor molornya jadwal penyelesaian.

Saat ini, mereka sedang memasang peralatan elektromekanis pada megatall yang mengangkasa setinggi 632 meter yang berada di kawasan bisnis terpadu, Lujiazui, Pudong, tersebut. Termasuk gardu dengan kapasitas 110 kilovolt yang ditanam di bawah tanah untuk menjamin pasokan energi.

Seluruh area Shanghai Tower dengan luas 210.000 meter persegi akan disewakan kepada perusahaan-perusahaan publik. Para agen pemasaran tengah bekerja ekstrakeras guna menggaet para penyewa (tenant).

Nantinya, begitu Shanghai Tower rampung, maka Shanghai akan memiliki lima gedung pencakar langit dengan ketinggian di atas 300 meter. Kelimanya adalah Shanghai Tower (632 meter), Shanghai World Financial Center (492 meter), Jin Mao Tower (421 meter), Shimao International Plaza (333 meter), dan White Magnolia Plaza 1 (325 meter).

Sementara itu, The China Expo Convention and Exhibition Complex yang digelar di kawasan Qingpu, Hongqiao Business Park, akan memiliki dua ruang pameran yang konstruksinya selesai dan mulai digunakan tahun ini.

The China Expo Convention and Exhibition Complex merupakan konstruksi struktur tunggal terbesar di dunia dengan area seluas 1,47 juta meter persegi. Ruang pameran indoor-nya seluas 400.000 meter persegi dan pameran luar ruang seluas 100.000 meter persegi.

Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Dailymail

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita