63 Senin, 10 Februari 2014 | 14:25:23

McDonald's Buka Gerai Pertamanya di Vietnam

McDonald's Buka Gerai Pertamanya di Vietnam

Perusahaan makanan cepat saji McDonald's yang selama ini sering dianggap sebagai simbol kapitalisme Amerika membuka restoran pertama di negara komunis Vietnam. Restoran pertama McDonald's ini dibuka di kota Ho Chi Minh City, yang dikenal dengan nama Saigon dalam Perang Vietnam ketika Amerika Serikat memerangi pasukan dari Utara. Dalam pembukaannya pada Sabtu (8/2/2014), ratusan orang terlihat antre membeli makanan cepat saji.

McDonald's di Vietnam ini dijalankan oleh seorang pengusaha setempat, Henry Nguyen, yang pernah bekerja di restoran McDonald's di Amerika ketika masih remaja. Henry Nguyen adalah menantu Perdana Menteri Nguyen Tan Dung.

Setelah mengantongi hak waralaba McDonald's tahun lalu, ia mengatakan ia selalu mendambakan untuk membuka restoran McDonald's sejak pulang ke negaranya lebih dari satu dekade lalu. Nguyen adalah pendiri perusahaan pariwisata dan makanan Good Display Hospitality.

McDonald's berusaha menarik konsumen kaya Vietnam yang jumlahnya semakin bertambah. Jaringan makanan internasional yang juga sudah hadir di Vietnam adalah Starbucks, Subway, Burger King, dan KFC.

Editor     : Tri Wahono
Sumber  : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita