73 Selasa, 04 Februari 2014 | 16:44:38

Mengintip Interior Hotel Bertabur Emas

Mengintip Interior Hotel Bertabur Emas

Abu Dhabi memang gudangnya hotel mewah. Salah satu hotel termewah dibangun pada tahun 2005 oleh keluarga kerjaan Al Nahyan. Yang merupakan tempat menginapnya para tamu dan bangsawan. Sebuah hotel bintang tujuh itu bernama Emirate Palace Hotel. Lokasinya di sebelah barat Corniche Road.

"Setiap hotel yang mahal selalu menyediakan kemewahan. Kami menyediakan pelayanan untuk tamu seperti layaknya hidup di istana," kata Holger Schroth, Manajer Umum Hotel, Selasa (5/2/2014).

Menengok ke dalam hotel ini terdapat sebuah Lampu Chandelier yang bertabur kristal Swarovski yang digantung di langit-langit pintu masuk kamar. Sebuah bak mandi bergaya Romawi dipadukan dengan dinding yang bercorak ubin mosaik dan emas yang bertaburan di tangga.

Tidak hanya itu, setiap kamar kelas Sultan suite ini juga dilengkapi dengan bioskop dan perpustakaan pribadi, spa, ruang rapat dan salon.

Selain menyediakan Sultan suite, hotel ini juga menyediakan kelas yang terjangkau untuk masyarakat biasa. Pada kelas ini, tarif yang dipatok adalah dibawah USD500 atau Rp6 juta. Pada lobi hotel terdapat sebuah pohon kurma setinggi 26 meter. Selain itu juga ada "ATM Emas" yang membuat sejumlah pengunjung ternganga melihatnya. Tentu ATM ini tidak akan mengeluarkan emas batangan, tetapi sovenir emas yang berukuran kecil.

Tidak hanya ATM emas, kunci kamar hotel ini pun didesain berbentuk koin emas kuno. Dinding hotel juga dipenuhi ubin mosaik dalam balutan warna biru dan kuning.

Emirate Palace hotel ini memiliki luas sekitar 487.320 meter persegi. Hotel di Dubai rata-rata mematok tarif USD1.600 atau Rp19 juta (kurs Rp12.213 per USD) per malamnya, hotel ini mematok tarif jauh lebih tinggi, yaitu USD15 ribu atau Rp183 juta per malamnya untuk kelas Sultan Suite.

Sederet tokoh dunia pernah menginap di sini. Seperti Presiden Amerika Bill Clinton, musisi Bon Jovi dan Elton John. (rhs)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita