96 Senin, 03 Februari 2014 | 10:34:35

Target Tahun Ini, Rampungkan Rumah Deret di Cilincing!

Target Tahun Ini, Rampungkan Rumah Deret di Cilincing!

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menargetkan pembangunan ratusan rumah warga berupa kampung deret di RT 12 RW 04 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Saat ini, puluhan rumah tengah dalam proses pengerjaan dan akan rampung dalam waktu dekat.

"Tahun ini kira-kira tambah 200-an. Sekarang yang sudah hampir selesai itu 40-an," kata Jokowi saat meninjau pengerjaan kampung deret Cilincing, Minggu (2/2/2014) sore.

Ketua RT 12 RW 4 Wahid mengatakan, berdasarkan data yang ada, sebanyak 230 rumah akan dibangun di kawasan tersebut pada tahun ini. Jumlah tersebut di luar 41 rumah warga yang sudah dikerjakan lebih dulu sejak awal tahun lalu.

Menurut Wahid, penataan terhadap rumah warga tersebut dilakukan bagi mereka yang tinggal di bangunan kumuh, baik semipermanen ataupun yang terbuat dari kayu. Ia mengatakan, dari 41 bangunan yang kini tengah dikerjakan, sebanyak 10 persennya dibangun dengan model bertingkat.

"Kalau yang luasnya lahannya kecil, ya dibangun tingkat," kata Wahid.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah membangun kampung deret di Johar Baru, Jakarta Pusat, dengan menggunakan dana bantuan dari program corporate social responsibility. Tahun ini Pemprov DKI menargetkan pembangunan kampung deret dengan menggunakan dana APBD.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita