50 Rabu, 29 Januari 2014 | 13:19:44

Kenaikan Harga Rumah Mewah di Dubai Mulai Melambat

Kenaikan Harga Rumah Mewah di Dubai Mulai Melambat

Kenaikan harga rumah-rumah mewah di Dubai saat ini cenderung melambat. Hal ini terlihat dari laporan harga rumah pada kuartal terakhir di 2013. Hal ini terjadi akibat "pendinginan" yang dilakukan pemerintah Dubai untuk mengantisipasi gelembung properti. Melansir World Property Channel, Rabu (29/1/2014), pada kuartal terakhir 2013, baik apartemen atau vila mengalami peningkatan sebesar 15 persen dari tahun ke tahun. Angka ini cenderung lebih rendah jika dibandingkan pada empat kuartal sebelumnya, tingkat pertumbuhan harga perumahan di Dubai mencapai 21 persen.

Setelah pasar perumahan di Dubai dinilai memanas pada tahun lalu, pemerintah Dubai melakukan sejumlah langkah-langkah pendinginan demi menghindari bubble. Sejumlah pengembang juga melakukan sejumlah langkah untuk membuat pasar perumahan di Dubai kembali stabil dengan cara melarang agen real estat untuk "membalikkan" harga sebelum rumah selesai.

Meski begitu, harga perumahan di Dubai masih bisa meningkat 10 hingga 15 persen tahun ini karena terbatasnya pasokan dan kembalinya kepercayaan para investor setelah Dubai terpilih menjadi tuan rumah acara World Expo pada tahun 2020. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita