40 Rabu, 22 Januari 2014 | 13:09:51

Jadi Posko Pengungsian, SDN 03 Bidara Cina Gagal Gelar Tryout

Jadi Posko Pengungsian, SDN 03 Bidara Cina Gagal Gelar Tryout

Tryout Ujian Nasional (UN) yang seharusnya dilaksanakan sejak Senin (20/1), hingga Rabu (22/1), gagal dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Bidara Cina. Hal itu lantaran sekolah yang berada di RT 04/02, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur ini menjadi lokasi pengungsian warga korban banjir.

"Memang seharusnya ada jadwal tryout tapi karena kondisinya seperti ini jadi dibatalkan," kata Kepala SDN Bidara Cina 03 pagi, Rosiana Sinaga, Selasa (21/1).

Dikatakan Rosiana, selain menjadi lokasi pengungsian, sebagian besar muridnya yang tinggal di daerah Bidara Cina dan Kampung Melayu menjadi korban banjir.

Dari 80 murid kelas VI yang menjadi peserta UN, hanya 40 murid yang hadir. Rosiana khawatir jika tryout tetap dilaksanakan, hasilnya tidak akan maksimal.

"Daripada dipaksakan untuk tryout tapi nanti hasilnya tidak maksimal, karena siswa kita juga jadi korban banjir," jelasnya.

Rosiana menyatakan, pembatalan tryout ini setelah dirinya berkoordinasi dengan pihak terkait. Rencananya tryout akan digelar pada Senin pekan depan.

"Karena bukan hanya sekolah ini saja yang terganggu. SDN 01, 02, 04, dan 05 Bidara Cina juga terganggu karena banjir," ungkapnya.

Rosiana mengungkapkan, sejak banjir melanda Ibukota pekan lalu, kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolahnya tidak berjalan kondusif. Dari 340 murid yang terdata, tak lebih dari 50 persen yang datang ke sekolah untuk mengikuti pelajaran.

"Senin dan Selasa minggu lalu terhenti. Rabu, Kamis, dan Jumat belajar lagi seperti biasa. Ternyata, Sabtu malam banjir besar lagi jadi terhenti sampai sekarang," tutur Kepala sekolah yang baru menjabat sejak Oktober 2013 itu.

Rosiana mengatakan, setiap banjir besar melanda Ibukota teutama permukiman di bantaran Kali Ciliwung, sekolahnya yang memiliki tiga lantai ini sering dijadikan tempat pegungsian.

Biasanya, warga korban banjir menempati sejumlah sudut sekolah, seperti mushola, dan teras sekolah. [F-5]

Sumber : Suara Pembaruan

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita