78 Rabu, 22 Januari 2014 | 11:24:08

Tanggul Jebol Memperparah Banjir

Tanggul Jebol Memperparah Banjir

Tanggul Sungai Ciliwung di Kebon Baru, Tebet, jebol pada Selasa (21/1) malam. Akibatnya, rumah warga tak hanya kebanjiran air tapi juga sampah. Rumah yang terendam banjir adalah perumahan warga di Jalan Kebon Baru, Tebet, Jaksel. Perumahan ini sebetulnya sudah banjir sejak Jumat (17/1) lalu, namun jebolnya tanggul memperparah volume banjir.

"Hari pertama rumah saya 2 meter, sekarang tanggul jebol sekitar 4 meter," kata warga sekitar, Kebon Baru, Tebet, Jaksel, Rabu (22/1/2014).

Menurutnya, tanggul itu jebol sekitar pukul 22.00 WIB tadi malam. Air sungai Ciliwung seketika masuk deras ke permukiman warga dan membawa sampah. Tim SAR, TNI, polisi dan relawan lain tiba di lokasi untuk mengevakuasi warga.

"Sebagian tinggal di rumah saudaranya, ada juga yang mengungsi di SD Inpres Kebon baru," ujarnya. SD tersebut tampak turut tergenang air, namun warga mengungsi di lantai 2 dan 3.

Pantauan di lokasi, air berwarna cokelat berbaur dengan sampah menggenang di sekitar rumah warga yang tampak sudah ditinggal penghuninya. Warga hanya menunggu di jalan yang kering berharap air segera surut.

Sementara itu, banjir juga menenggelamkan perumahan di Bukit Duri, Jakarta Selatan.

"Di Bukit Duri ketinggian air 125 cm," kata Petugas Polsek Tebet, Brigadir Alex.

Meski masih cukup tinggi, namun Alex menyebut ketinggian air itu sudah lebih rendah dibanding tadi malam. Dari informasi yang dihimpun, ketinggian air di Bukit Duri sempat menyentuh angka 170 cm atau 1,7 meter.

"Sekarang di SMA 8, Bukit Duri, juga 125 cm kok," ujarnya.

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita