86 Selasa, 21 Januari 2014 | 10:01:20

Pengembang, Jujurlah Soal Banjir...

Pengembang, Jujurlah Soal Banjir...

Banyaknya pengembang yang mendengung-dengungkan rumah jualannya bebas banjir. Langkah itu kerap dilakukan sebagai strategi penjualan. Namun, pada saat musim hujan seperti ini kondisi yang sebenarnya akan terkuak. Untuk itu para pengembang diimbau untuk tidak memberikan janji manis rumah bebas banjir.

"Strategi seperti itu tidak boleh, kalau memang banjir jangan bilang tidak banjir," ucap Ketua Umum DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Eddy Ganeffo, di sela-sela acara Outlook Ekonomi dan Tantangan 2014 : Tantangan Ekonomi 2014 dan Prospek Investasi Surat Utang Perumahan, di Jakarta, Senin(20/1/2014).

Diakuinya akibat banjir yang melanda beberapa daerah di Indonesia mendatangkan hambatan yang dialami dari para pengembang. Menurutnya, yang paling menjadi masalah saat banjir adalah akses.

"Akses ke tempat pembangunan menjadi terhambat. Kan mengangkut material, dan para pekerja juga bolak-balik. Jadi itu cukup mengganggu," ucapnya.

Selain itu, di Jakarta sendiri Eddy berharap pemerintah segera membuat Reformasi Tata Ruang.

"Dari tahun dulu kita para pengembang meminta pemerintah untuk membangun reformasi tata ruang ini. Tapi tidak pernah terlaksana, karena terkendala biaya," ucapnya.
(rhs)

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita