178 Senin, 20 Januari 2014 | 10:53:21

Desain Futuristik Kota Ala Negeri Tirai Bambu

Desain Futuristik Kota Ala Negeri Tirai Bambu

Sebuah kota di China yang bernama Nanjing tengah membangun gedung pencakar langit di antara tanaman hijau, kolam dan taman kota. Arsitek Ma Yansong dari MAD China mencoba menerapkan desain eco-friendly di kota ini. Melansir Interiorholic, Ma Yansong mencoba menghilangkan batas antara lingkungan alam dengan kota. Nanjing merupakan salah satu dari empat Ibu Kota kuno yang ada di China. Dia ingin membuat gedung pencakar langit yang berbeda dari biasanya, yaitu dari kaca dan baja analog.

Proyek ini mencontoh proyek sebelumnya yaitu kota Shan-Shui yang dalam bahasa China diterjemahkan sebagai kota dari gunung dan sungai. Ma Yansong menyebut proyek ini terinspirasi dari sebuah lukisan pemandangan China.

Tata letak perkotaan dirancang dengan tema futuristik yang dikombinasikan dengan karya seni lanskap. Alam dan teknologi bergabung untuk menciptakan lingkungan perkotaan yang fungsional dimasa depan. Tercatat luas total untuk proyek ini adalah 60 hektare (ha).

Ide menciptakan "surga ekologi" di Nanjing adalah karena Nanjing merupakan pusat industri utama di China. Kota ini selalu menempatkan isu keamanan lingkungan di garis depan. Pemerintah kota Nanjing sendiri telah memulai konstruksi yang berbasis ekologi ini sejak tahun 2010. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita