99 Kamis, 16 Januari 2014 | 17:05:22

Wow, Ada Taman 'World Of Warcraft' di Cina!

Wow, Ada Taman 'World Of Warcraft' di Cina!

Cina memang terkenal dengan keahliannya dalam membuat barang tiruan. Salah satunya seperti taman tiruan mengagumkan yaitu ini. Yap, World Joyland, sebuah taman hiburan di Cina telah didirikan di lahan yang cukup besar. Uniknya taman ini didesain dengan menggunakan setting landskap dan karakter dari game online terkenal yaitu World Of Warcraft (WOW). Taman menakjubkan ini pun nyatanya telah resmi dibuka dan dapat menampung ribuan orang. Tak hanya hadir dengan tema WOW, taman ini juga memiliki bagian taman dengan tema Starcraft.

Meskipun World Joyland dibangun serupa seperti World Of Warcraft namun taman ini tidak memakai karakter dan nama asli dari Blizzard, sehingga pemilik dari World Joyland tidak perlu mengeluarkan dana lebih untuk lisensi. Untuk wilayah StarCraft namanya pun diubah jadi Universe of Starship, lalu World of Warcraft diganti dengan nama Terrain of Magic.

Taman megah ini terletak di Changzhou, provinsi Jiangsu China. Taman hiburan ini pun diklaim menjadi taman pertama di dunia dengan tema video game. Untuk pembangunan ini Cina mengeluarkan biaya hingga 200 juta yuan (sekitar $30 juta USD/Rp285 milyar).

World Joyland hadir dengan konsep gabungan antara dunia hiburan digital terbaru dan teknologi interaktif. Pengunjung pun dapat melihat anime, pertandingan game, pemandangan dunia maya, permainan anime dan banyak lagi.

Kabarnya World Joyland dibangun untuk bisa bersaing dengan berbagai taman hiburan megah lainnya seperti Universal Studios dan Disney.

Sumber : Yahoo News

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita