574 Senin, 13 Januari 2014 | 11:53:26

Banjir juga 'menyerang' Bekasi...

Banjir juga 'menyerang' Bekasi...

Banjir tak hanya menjangkau kawasan Jakarta. Di sekitar Tambun Utara, tepatnya di perumahan Darmawangsa Residence, Bekasi banjir juga 'menyerang'. Warga pun kesulitan berkativitas. Informasi dari Nana, salah seorang warga, Senin (13/1/2014), air datang sejak dini hari.

"Banjir selutur, air terus naik. Warga mulai mengungsikan barang-barangnya," jelas Nana.

Beberapa warga memilih tinggal di rumah dan siap siaga memantau ketinggian air yang terus semakin tinggi.

"Banjir ini dampak dari luapan air kali yang tidak bisa menahan air," terang Nana.

Banjir juga menyerang perumahan mewah Kemang Pratama. Banjir setinggi 60 cm hingga 100 cm menghiasi jalanan di Perumahan Kemang 3 yang letaknya di sepanjang Kali Kemang.

Beberapa pengendara motor yang nekat menerjang banjir mengalami mati mesin akibat onderdil motor kemasukan air. Mereka terpaksa mendorong motor ke lokasi yang lebih tinggi.

"Banjirnya tinggi sampai stang motor. Knalpot saya kemasukan air, motor mogok Lebih baik mundur saja daripada motornya mogok," kata seorang pengendara memberitahu pengendara lain yang masih ragu-ragu menerjang banjir.

Sementara itu, genangan air setinggi mata kaki merendam wilayah di Perumahan Kemang 1. Namun pemotor yang hendak menuju Pekayon tidak dapat melintas karena banjir menghadang di depan mata.

Banjir setinggi 2 meter masih menenggelam komplek Dosen IKIP di Jatibening, Bekasi. Air tak kunjung surut, akibatnya warga kesulitan makanan siap santap.

Informasi dari Arif Hidayat, Senin (13/1/2014), belum ada bantuan yang datang untuk warga. Hanya ada suplai makanan ala kadarnya dari beberapa warga yang tak kebanjiran.

"Bantuan makanan masih berasal dari swadaya warga Komplek, warga yang kebetulan rumahnya masih terkepung banjir setinggi lutut orang dewasa masih bisa membantu warga yang rumahnya benar-benar tenggelam. Namun kendalannya dalam distribusi karena tidak ada perahu karet," ungkap Arif.

Masih menurut Arif, puluhan warga masih memilih mengungsi di lantai 2 masjid yang berada tepat di tengah komplek.

"Lantai satu masjid ikut terendam banjir namun lantai 2 masjid yang masih dalam tahap pembangunan ini masih aman untuk pengungsi," jelasnya.

Saat ini hujan deras kembali mengguyur kawasan Bekasi. "Air mulai meninggi, bisa jadi banjir lebih tinggi dari semalam," tutupnya.

Banjir setinggi 2 meter juga merendam komplek Villa Jatirasa, Bekasi Selatan. Sejumlah warga memilih tinggal di lantai dua tempat tinggalnya.

"Lantai satu ketinggiannya 1,5-2 meter. Kami sudah di lantai dua," ujar salah seorang warga Villa Jatirasa, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Bekasi Selatan, Senin (13/1/2014).

Air mulai menggenangi lokasi tersebut sejak Minggu (12/1) petang. Diperkirakan banjir berasal dari luapan Sungai Cikeas.

"Tempat ini jaraknya sekitar 50 meter dari Sungai Cikeas," imbuhnya.

Hingga kini belum ada bantuan yang datang di lokasi ini. Namun warga yang sudah mengungsi di lantai dua sudah menyiapkan bahan makanan.

"Ada juga yang ngungsi ke kampung yang ada di atas. Kampung Benda lebih tinggi," katanya.

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita