42 Kamis, 09 Januari 2014 | 10:23:52

Ahok Ubah Lapangan IRTI dan Gedung UMKM Jadi Tempat Nongkrong

Ahok Ubah Lapangan IRTI dan Gedung UMKM Jadi Tempat Nongkrong

Tak hanya perkampungan warga yang akan dibuat tematik oleh Pemprov DKI Jakarta. Bahkan tempat nongkrong pun juga berkonsep tematik. Lapangan IRTI di Monas dan gedung UKM di Waduk Melati, Jakarta Pusat, akan menjadi pilot project.

Wakil Gubernur Basuki T Purnama menjelaskan, gedung UMKM Waduk Melati akan menjadi tempat minum kopi. Proposal datang dari masyarakat kopi. Sedang lapangan IRTI akan disulap menjadi tempat wisata kuliner yang akan dikerjakan oleh Grup Sosro.

"Semua akan dipola," kata Ahok di di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Rabu (8/1/2014).

"Di gedung UKM Waduk Melati kita pengin kopi seluruh Nusantara. Jadi kopi Belitung ada, kopi Aceh ada. Karena itu jadi tempat nongkrong kopi tapi yang lokal. Mungkin dari situ bisa timbul franchise-franchise kayak Starbuck's. Bantu UKM," terang politisi Gerindra ini.

Program ini rencananya akan diselesaikan dalam jangka waktu 3 bulan. Nantinya akan diberikan penilaian dan perbaikan secara bertahap. Tempat 'ngopi' ini akan dibangun di lantai 2 sedangkan lantai 1 masih akan digunakan operasional UKM.

"UKM kan rugi nih orang tidak mau datang, kalau ada kopi kan sekalian. Jadi ada sesuatu yang tarik turis," pungkasnya.

Sumber : Detik News

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita