126 Selasa, 07 Januari 2014 | 17:10:06

Kemenpera Tuntaskan Rumah Kumuh Di Sekitar Makam Gus Dur

Kemenpera Tuntaskan Rumah Kumuh Di Sekitar Makam Gus Dur

Kementerian Perumahan Rakyat telah membuktikan bahwa pemerintah sangat serius memperhatikan kondisi masyarakat Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Terutama mereka yang tinggal di sekitar Makam mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di Kecamatan Diwek, Jombang.
 
Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz menepis anggapan bahwa pemerintah tidak berbuat apa-apa terhadap masyarakat Kabupaten Jombang. Padahal, sudah ada 1000 lebih pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni se-Kabupaten Jombang melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah.
 
Djan mengatakan, Gus Dur telah membawa manfaat untuk  kebaikan masyarakat Jombang.

“Di tahun 2013 Kabupaten Jombang telah bebas dari rumah tidak layak huni. Program tuntas pembangunan rumah swadaya di Kabupaten Jombang telah berhasil,” tandasnya.
 
Program tuntas rumah tidak layak huni di Kabupaten Jombang, terutama di Dusun Keras, Diwek, mendapat dukungan penuh dari adik kandung Gus Dur, Solahudin Wahid atau Gus Sholah.

“Program ini sangat bagus. Ada proses sharing antara masyarakat dengan pemerintah. Program  menjadi sarana dalam melestarikan budaya saling membantu antarwarga masyarakat. Yang mampu membantu yang tidak mampu,” ujar Gus Sholah.
 
Gus Sholah berharap, program ini terus berlanjut. “Masih banyak yang perlu mendapatkan bantuan seperti ini. Dengan rumah yang layak otomatis meningkatkan kualitas hidup msyarakat menjadi lebih sejahtera,” jelasnya.
 
Suhadi, warga Dusun Keras, Diwek, mengaku senang dengan bantuan yang diberikan pemerintah. Rumahnya yang semula reot hampIr rubuh, dalam waktu 3 bulan menjadi bagus.

“Bantuannya memang masih kurang. Tapi karena dibantu masyarakat yang lain, rumah saya jadi bagus. Di sini masyaraat bergotong royong membangunkan rumah saya,” papar Suhadi.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita