125 Senin, 06 Januari 2014 | 10:32:28

Hanya 17 Bulan, UEA Bangun Stadion Mewah

Hanya 17 Bulan, UEA Bangun Stadion Mewah

Salah satu stadion sepakbola termewah di Uni Emirat Arab, Hazza Bin Zayed, kelar dibangun hanya dalam waktu 17 bulan dan akan mulai beroperasi awal bulan Januari tahun ini. Stadion ini merupakan struktur tertinggi di kawasan Al Ain dengan ketinggian lebih dari 50 meter dengasn luas 45.000 meter persegi.

Kapasitas tempat duduk terpasang sebanyak 25.000 unit dengan 3.000 di antaranya merupakan kursi premium. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa Hazza Bin Zayed merupakan salah satu termewah dengan atap yang bisa dikendalikan (buka-tutup) sesuai musim.

Hazza Bin Zayed terintegrasi dengan bangunan lainnya seluas 500.000 meter persegi yakni hotel berbintang sebanyak 172 kamar, 50 restoran, dua gedung perkantoran seluas lebih dari 20.000 meter persegi, gedung serba guna dan kompleks apartemen sebanyak 700 unit.

Pattern Design merancang stadion ini berkolaborasi dengan BAM International sebagai kontraktor utama. Keduanya mengerjakan stadion ini dalam waktu hanya 17 bulan.

Sementara fungsi lainnya akan selesai secara bertahap. Mencakup sejumlah fasilitas olahraga seperti kolam renang dan gimnasium yang akan menjadi salah satu terbesar di Abu Dhabi. Selain itu, terdapat fasilitas lainnya seperti jalur pejalan kaki, jalur sepeda, dan jalur untuk olahraga jogging.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita