86 Kamis, 26 Desember 2013 | 16:36:26

'Gedung Kuncur Mawar', Pencakar Langit Terbaru di China

'Gedung Kuncur Mawar', Pencakar Langit Terbaru di China

China terus membangun gedung-gedung pencakar langit. Tampak lembut melengkung ke atas, gedung yang dinamai dengan New City Flower ini akan menjadi gedung jangkung di Negeri itu. Terletak di persimpangan Kota Fushun dan Shenyang, pencakar langit setinggi 280 meter ini dibangun oleh perusahaan arsitektur China, UA Studio 7. Rencananya, bangunan ini akan menjadi salah satu simbol baru untuk kota baru Shen Fu sebagai zona pengembangan ekonomi daerah.

Puncak menara gedung ini merupakan bagian dari masterplan 'tritunggal', yang terdiri dari hotel bintang lima dan area komersial di tengah danau dan struktur cincin. Puncak gedung tersebut akan dibuat berbentuk kuncup mawar dengan enam kelopak yang akan menangkap angin.

Proyek ini dirancang sebagai bagian dari kawasan komersial baru seluas 31.000 meter persegi yang juga mencakup perkantoran, apartemen, pusat hiburan dan dua lantai bawah tanah untuk area parkir kendaraan.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita