102 Kamis, 26 Desember 2013 | 09:50:25

Libur Natal, Warga Bandarlampung Padati Pusat Perbelanjaan

Libur Natal, Warga Bandarlampung Padati Pusat Perbelanjaan

Suasana pasar dan sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bandarlampung Provinsi Lampung pada hari libur bertepatan dengan perayaan Natal, Rabu (25/12), dipenuhi pengunjung. Pada sejumlah pusat perbelanjaan dan pasar grosir terbesar Bandarlampung, Pasar Bambu Kuning Plaza, pengunjung membludak sehingga mengakibatkan lahan parkir habis dipenuhi kendaraan roda empat.

Suasana ramai tersebut terasa sejak pukul 10.00 WIB, dan kedatangan pengunjung ke berbagai pusat perbelanjaan itu semakin bergelombang dan mencapai puncak pada pukul 14.00 WIB.

Hal tersebut terlihat di beberapa pusat perbelanjaan utama di Bandarlampung, seperti Mal Kartini, Central Plaza, Plaza Lotus, Chandra Superstore, dan Mal Lampung.

Beberapa pengunjung mengaku tujuan mereka ke pusat perbelanjaan justru bukan berbelanja, tapi hanya sekadar "cuci mata".

"Biasanya kalau akhir tahun begini banyak yang pameran dan diskon besar-besaran, saya survei dulu belanjanya saat gajian nanti," kata salah seorang pengunjung, Juwita (40), di Pusat Perbelanjaan Mal Kartini.

Dia mengatakan, salah satu produk yang menjadi incarannya adalah telepon genggam, dan biasanya banyak pameran serta penawaran menarik di beberapa pusat perbelanjaan.

Penjualan peralatan elektronik dan gadget menjadi favorit warga Bandarlampung untuk membelanjakan uang mereka saat liburan Natal 2013, selain pakaian, dan komputer.

Sejumlah penjual gadget di Mal Kartini Bandarlampung mengaku, mengalami kenaikan omzet penjualan pada liburan Natal ini.

"Penjualan naik dua kali lipat, rata-rata pembeli mencari telepon pintar berbasis sistem operasi Android," kata salah seorang pemilik outlet telepon genggam di Mal Kartini, Jamal.

Menurut Jamal, kenaikan jumlah pembeli tersebut karena adanya promosi potongan harga dari beberapa vendor handphone, seperti Samsung dan beberapa merek telepon pintar lokal.

"Smartphone lokal paling laris, mengingat hanya dengan harga 800 ribuan rupiah, sudah bisa mendapatkan smartphone dengan sistem operasi terbaru, dan bisa layanan pesan instan populer blackberry messenger," kata dia lagi.

Bertolak belakang dengan pusat perbelanjaan yang riuh dan dipenuhi pengunjung, jalan protokol di Bandarlampung pada pukul 15.00 WIB terlihat lengang.

Sejumlah jalan protokol di Bandarlampung, yaitu Jalan Kartini, Teuku Umar, Raden Intan, Diponegoro tidak tampak terjadi penumpukan kendaraan.

Suasana yang lengang tersebut menyebabkan kendaraan roda empat bisa dipacu dengan kecepatan di atas 40 km/jam.

Penulis: YUD
Sumber : Berita Satu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita