70 Rabu, 25 Desember 2013 | 09:48:38

Mungkin, Ini Saatnya Halaman yang Berperan....

Mungkin, Ini Saatnya Halaman yang Berperan....

Terletak di lingkungan pinggiran kota yang padat, Kota Sizuoka, studio arsitek Jepang, mA Style Architect, baru saja menyelesaikan sebuah hunian yang mereka sebut dengan Green Edge House. Untuk menjaga privasi penghuninya, arsitek mA bermain-main dengan ide sebuah halaman.

Para arsitek mA mengakui, mereka memang sangat mengeksploitasi halaman rumah tersebut untuk mendapatkan cahaya alami dan udara, tapi tidak bisa cukup melindungi ruang dari pemandangan eksterior yang terdiri dari batu-batuan dan beragam tanaman.

Dinding eksternal yang berukuran 2,4 meter di rumah ini diangkat hampir satu meter dari tanah. Cara ini dilakukan untuk memberikan penduduk privasi dari area jalan raya. Di sisi lain, hal ini memungkinkan cahaya tetap bisa menerangi bagian dalam rumah.

Adapun platform lantai kayu birch dibuat tertutup dalam partisi kaca. Dengan begitu, setiap kamar dikelilingi oleh sabuk hijau menyala yang menunjukkan kondisi eksterior dan perubahan musim yang hadir setiap tahun. Konsep ini cocok dicontoh di kawasan-kawasan urban yang tak lagi hijau!

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita