71 Rabu, 25 Desember 2013 | 09:30:12

GBCI Proses 40 Sertifikat Green Building

GBCI Proses 40 Sertifikat Green Building

Green Building Council Indonesia (GBCI) tengah memproses 40 sertifikat green building. Dari jumlah itu sebagian sertifikat bangunan existing akan terbit pada 2014. Chairman GBCI Naning Adiwoso mengatakan, keempatpuluh berkas tersebut terbagi atas dua klasfikasi, yakni sertifikat design recognation (tahap desain) dan bangunan existing (sudah berdiri).

“Perbandingan pemohon design recognation dengan existing yakni 50:50. Namun, proses bangunan existing bisa lebih cepat. Sebagian akan terbit pada 2014,” ujar Naning di Jakarta.

Proses analisa, menurut Naning, tergantung kesiapan bangunan yang bersangkutan. Untuk bangunan baru tentunya akan dapat design recognation terlebih dulu. Selanjutnya, setelah terbangun akan diperiksa, apakah sesuai dengan perhitungan atau tidak.

“Dapat sertifikasinya bisa naik, bisa turun, bisa juga tetap, tergantung bagaimana perencanaan dan pembangunannya,” kata Naning.


Sumber : Investor Daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita