80 Senin, 23 Desember 2013 | 11:57:42

Turki, Destinasi Baru Investor Properti Eropa

Turki, Destinasi Baru Investor Properti Eropa

Sejak dibukanya keran kepemilikan asing di Turki, negara-negara di Eropa langsung berduyun-duyun memborong properti Turki dalam satu tahun terakhir. Rusia merupakan negara dengan jumlah pembeli properti terbanyak di Turki. Situs globalpropertyguide memaparkan, pada periode September 2012 sampai September 2013, sebanyak 14.599 warga asing tercatat membeli 13.495 properti yang disediakan bagi orang asing di Turki. Data tersebut didapat dari Kementerian Lingkungan dan Perencanaan Wilayah Turki (Turkish Environment and Urban Planning Ministry).

Negeri Tirai Besi menjadi negara dengan pembeli properti terbanyak di Turki, dengan jumlah sebanyak 2.313 properti. Pembeli terbanyak kedua yaitu warga Inggris, yang seperti diketahui sedang mengalami kesulitan membeli properti di negeri sendiri, akibat harga yang kelewat tinggi. Sementara itu, pembeli asing terbanyak ketiga adalah warga Jerman.

Selain ketiga negara tersebut, Norwegia, Swedia, Belgia, dan Belanda juga tercatat mendominasi pembelian properti asing di Turki.

Data dari kementerian juga menunjukkan, para pembeli asing lebih menyukai daerah selatan Turki yang lebih hangat. Provinsi Mersin tercatat menjadi daerah favorit para pembeli properti asal Eropa ini. Lokasi favorit berikutnya adalah Izmir, Yalova, Bursa, Ankara, dan Trabzon.

Im Suryani
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita