120 Rabu, 11 Desember 2013 | 17:25:51

Bangunan di Jakarta Banyak yang Boros Energi

Bangunan di Jakarta Banyak yang Boros Energi

Sejumlah pembangunan infrastruktur di Jakarta dinilai tak memperhatikan berbagai aspek penting. Ini bisa menyebabkan konsumsi energi yang berlebih. Padahal, pembangunan di Jakarta terbilang amat pesat. Sejumlah infrastruktur, hunian, dan gedung dibangun untuk mendukung kegiatan penduduk kota yang dinamis.

"Sangat penting bagi kita semua, praktisi maupun masyarakat, untuk mulai menyadari pentingnya bangunan dengan konsep sustainable construction," kata pendiri Davy Sukamta & Partners Structural Engineers, Davy Sukamta, seperti dikutip dari keterangan tertulis Holcim, Rabu (11/12/2013).

Berbicara mengenai bangunan di Indonesia, sebenarnya banyak potensi yang bisa digali. Selain praktisi kita yang telah diakui kredibilitasnya, perancang bangunan di Indonesia juga mampu untuk menggabungkan proyeknya dengan nilai-nilai lokal yang positif.

Hal ini telah dibuktikan pada kompetisi Holcim Awards 3rd Cycle. Tiga proyek dari Indonesia berhasil memenangkan penghargaan Acknowledgement Awards ditingkat Asia Pasifik. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita