2 Kamis, 05 Desember 2013 | 17:22:40

Bos Crown Group Siapkan Apartemen Mewah di Jakarta

Bos Crown Group Siapkan Apartemen Mewah di Jakarta

Bos properti asal Australia yang lahir di Indonesia, Iwan Sunito berencana membangun apartemen mewah di kawasan segitiga emas (CBD/centre business district) Jakarta. Iwan siap membangun proyek apartemen mewah seharga Rp 50 juta/meter persegi. Iwan yang merupakan pendiri Crown Group, berpengalaman membangun apartemen mewah di Australia, termasuk di Sydney.

Selain berencana membangun apartemen di Jakarta, ia siap membangun proyek apartemen mewah di kota-kota besar di Indonesia seperti Surabaya, dan Bandung. Namun untuk tahap awal, tahun depan akan dibangun di Jakarta.

"Pembangunan apartemen di Jakarta harapannya 1 dulu. Tahun depan kita tawarkan proyek yang cukup besar, luxury, prestige, convenient, harus CBD. Itu lah kekuatannya kita," kata Iwan di acara Press Conference Crown Group End of Year 2013 di Hotel Grand Hyatt, Kamis (5/12/2013).

Untuk mengembangkan proyek tersebut, Crown Group siap merogoh investasi senilai Rp 200-500 miliar. Iwan menargetkan total penjualan untuk 1 proyek apartemen yang dikembangkan di Indonesia mencapai Rp 1 triliun.

"Sekiranya Rp 1 triliun harga jual yang kita tawarkan. Harganya kira-kira AUD 5.000 atau Rp 50 juta-an per meter persegi," katanya.

Iwan tidak menyebutkan waktu dan lokasi pasti di mana proyek ini akan dibangun. Yang pasti, Iwan mencari lokasi yang strategis dan mewah. "Kita ingin yang strategis, ya CBD begitu," katanya.

Dalam mengembangkan properti pertama kalinya di Indonesia, Crown menggandeng arsitek tersohor dalam bidang properti yakni Doddy Tjahyadi.

Sementara itu, Crown Indonesia Country Director Michael Ginarto mengatakan, proyek apartemen mewah pertama Crown di Indonesia akan dibangun sekitar 25 lantai, dengan beberapa varian tipe.

"Nanti ada kolam renang. Tapi kita bukan membangun superblok yang menyatu dengan mall, kita ingin stand alone. Juga nanti ada penthouse-nya," jelas Michael. (zul/hen)

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita